Pages

Rabu, 13 April 2011

Tentang Film Titanic

FAKTA DAN ASPEK MENARIK TENTANG PEMBUATAN FILM TITANIC - ASPEK PRODUKSI | Produksi suatu film dibagi menjadi tiga aspek. Aspek tersebut adalah aspek pra-produksi, aspek produksi, dan aspek pra-produksi. Aspek pra-produksi dilakukan sebelum proses pengambilan gambar atau syuting dilakukan. Aspek produksi dilakukan ketika syutingfilm dilakukan, dan aspek pra-produksi dilakukan setelah syuting dilakukan, namun sebelum film itu jadi secara total.
- Pra-produksi
Aspek pra-produksi meliputi dua kegiatan, yaitu kegiatan kreatif (yang berkaitan dengan penciptaan skenario) dan kegiatan ekonomi.



Ide
Ide merupakan bagian paling awal dalam pembuatan skenario. Tanpa ide, produksi film tidak akan ada karena ide adalah materi yang akan disampaikan pada film. Ide film Titanic berawal dari sejarah tenggelamnya kapal Titanic.
Sinopsis
Sinopsis adalah tahap lanjutan dari ide yang nantinya bertujuan untuk menyusun sebuah skenario film. Tahap ini mencoba menjelaskan persoalan konkret (story) dari film. Kita bisa menyebutkan situasi utama problem dari karakter di mana lokasi film tersebut. Kita juga dapat menjelaskan apa yang mungkin terjadi pada karakter dalam film dan apa yang mereka upayakan, dengan seringkas mungkin.
Sinopsis pada film Titanic mulai menggambarkan situasi percintaan antara anak muda lain jenis yang berbeda kelas sosial. Mereka berusaha menyatukan cinta mereka dengan menerobos batas kelas sosial.

Berikut sebagian fakta menarik di balik kisah TITANIC:
- Biaya pembuatan film TITANIC mencapai 200 juta dolar, sedangkan biaya pembuatan kapal TITANIC sendiri adalah 123 juta dolar.

- Sebanyak 47 gajah dan beruang penari selamat dari kecelakaan TITANIC dan dijadikan bintang di New York

- Foto terakhir dari kapal TITANIC diambil oleh Fr. Brown dari Perancis, beliau adalah fotografer paling terkenal sepanjang Perang Dunia.

- Pada film TITANIC, saat Jack berjalan melalui pintu dek untuk makan malam bersama Rose dan keluarganya, bayangan juru kamera-nya terlihat pada gelas.

- Di film itu seorang dengan baju kuning dan berkumis terlihat jatuh dari kapal dan tenggelam tetapi 5 menit kemudian terlihat orang yang sama tengah bermain biola dengan 2 orang temannya.

- Pemain pengganti Jack pada film itu menggambar Rose dengan tangan kanan, setelah itu terlihat Jack menggambar dengan tangan kidal.


Berikut adalah foto-foto di balik layar film Titanic:

dibalik layar pembuatan film Titanic
Siapa yang tidak tahu film Titanic… Film yang sempat menjadi film fenomenal diera 90′an silam. Para penonton dibuat terpukau oleh kapal besar yang terbelah dua dilautan lepas yang menewaskan seluruh awak kapal, kecuali 6 orang yang selamat. Pembuatan film Titanic ini konon menghabiskan biaya lebih dari 2T, namun biaya yang begitu besar terbayarkan sudah karena meraup untung lebih dari 5T.
Nah… bagi kalian yang masih penasaran gimana sie cara membuatnya flm ini hingga kapal segitu besarnya bisa terbelah jadi dua? simak cuplikan foto-foto dibalik layar pembuatan film Titanic dibawah ini.

udah tenggelam..masih sempet2nya make up dilaut. Namanya juga pilm :)

kate winslet bener-bener cantik…
Duh…kacian kate kedingingan… mau dong jadi selimutnya  :)
Gimana dah tahu kan cara pembuatannya…
Semoga Bermanfaat
 
hhahha animasi yang tigaan itu mah bukan aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...