Pages

Jumat, 16 September 2011

4 Tipe Cara Tertawa

Tipe cara tertawa ini merupakan ekspresi seseorang ketika mendengar sesuatu yang dianggap lucu, aneh atau hanya untuk mencairkan suasana yang formal menjadi lebih bersahabat.

Banyak cara untuk mengekspresikan hal yang lucu dan merespon situasi keadaan gembira berikut beberapa diantaranya tipe cara tertawa :

1. Tertawa Sopan
Tertawa sopan dilakukan ketika bertemu atau berhadapan dengan orang yang disegani misalnya bis, orang tua atau rekan kerja kita. Dengan tertawa sopan ini banyak orang merasa telah dihormati kedatangannya dan menambah suasana akrab terjalin dengan baik.


2. Tertawa Perut
Tertawa jenis ini merupakan tipe tertawa yang paling jujur, karena seseorang harus menemukan sesuatu yang bisa membuatnya senang atau riang terlebih dahulu sebelum bisa melakukan tertawa perut. Pada laki-laki biasanya seperti merajuk atau menghembuskan nafas dengan hidung sedangkan pada perempuan biasanya dengan cekikikan atau tertawa genit.

3. Tertawa Gugup
Tertawa gugup dilakukan orang untuk mengurangi stress atau keadaan tertekan dalam situasi yang tidak menentu. Contohnya ketika seseorang ingin persentasi maka ketika perasaan stres dan cemas meliputinya, maka dengan sedikit tertawa pada saat itu akan mengurangi tekanan dalam dirinya. Namun bagi sebagian orang tertawa gugup biasanya hanya menambah kecanggungan saja.

4. Tertawa Tanpa Suara
Orang yang bekerja dengan menggunakan batas sekat akan berpikir bahwa kemampuan untuk tertawa tanpa suara akan sangat sempurna saat melihat video atau gambar-gambar lucu. Melakukan tertawa tanpa suara, bisa memiliki keuntungan yang nyata karena mirip dengan menarik nafas dalam-dalam. Tipe ini dilakukan dalam terapi tertawa yang disebut dengan tertawa Joker. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...