Pages

Jumat, 01 Juni 2012

Tips Menambah Followers Twitter

Era digital saat ini memang sangat maju. Beragam jenis gadget juga menempatkan media sosial seperti Twitter sebagai hal wajib. Tentu saja hal tersebut disebabkan tingginya minat orang terhadap media sosial. Banyak orang menganggap eksistensi diri tercermin dari banyaknya aktifitas di media sosial. Khusus untuk Twitter, jumlah followers dan tweet menandakan seberapa keren sih seseorang itu. Nah, untuk anda yang memiliki sedikit followers, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan tentunya sudah pernah dicoba dan berhasil. Simak ulasannya berikut ini.

1. Profil

Yang pertama orang liat dan seringkali hanya sekilas adalah profil. Bagaimana caranya supaya orang tertarik dengan diri kita adalah tentu saja dengan menampilkan isi yang menarik di profil kita. Mualilah dengan mengatur background akun anda dengan gambar atau warna yang menarik. Hindari detail-detail yang terlalu banyak, karena hal itu justru kurang menarik di mata beberapa orang.
Pilih warna yang teduh jika dilihat seperti paduan oranye dan warna hitam. Warne oranye memiliki sifat yang hangat dan bersahabat, maka banyak merk terkenal menggunakan warna ini dengan harapan bisa akrab dengan konsumennya.
Pada bagian bio, tulislah hal-hal menarik dalam diri anda. Seperti misalnya, anda adalah seorang penyanyi atau seniman. Jangan isi bio anda dengan tulisan panjang lebar tanpa arah yang jelas. Berilah kesempatan orang lain untuk mengenal anda lebih jauh, maka informasi di bio dibubuhkan secukupnya saja.

 2. Aktivitas

Nah, aktivitas di Twitter sangat penting untuk meningkatkan followers anda. Coba kembalikan pada diri anda, jika anda melihat seseorang yang sangat aktif nge-Tweet, namun isi tweetnya tidak berbobot atau cenderung “curhat”, anda tentunya malas untuk memfollow akun tersebut bukan? Berilah tweet yang membangun, mengisnpirasi, dan menyenangkan bagi orang lain. Tunjukkan sisi kehangatan anda lewat tweet anda yang bersahabat dan bermoral.
Jika anda ingin tweet ada di RT, maka jangan ragu untuk meRT tweet orang lain terlebih dahulu. Dengan demikian, akan ada semacam ikatan tak terlihat antara anda dan followers anda yang mungkin tak anda kenal. Tentunya, RT yang saya maksud adalah RT yang berbobot, sama dengan isi tweet yang juga harus berbobot ya :)

3. Publikasi

Hal ini juga perlu dilakukan. Dengan menampilkan akun twitter anda di manapun ada celah, maka peluang anda mendapatkan followers akan semakin lebar. Misalnya, ketika anda mempublish foto di media sosial lain seperti Facebook atau Tumblr, jangan takut untuk menambahkan link atau nama akun twitter anda. Dari sekian banyak orang, pastu ada beberapa yang tertarik untuk memfollow anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...