Pages

Selasa, 30 September 2014

Lakukan 5 Hal Ini Saat Lidah Tergigit

1. Diam dan Tutup Mulut
Setelah tergigit, jangan malah cuap-cuap ya. Diam sebentar bisa jadi shock therapy setelah tergigit. Segera tutup mulutmu agar bakteri dari luar tidak masuk dan hinggap di tempat yang tergigit. Karena sariawan akan lebih mudah terjadi saat mukosa mulut mengalami penurunan akibat tergigit.

2. Kumpulkan Air Liur
Jika gigitan tidak terlalu parah, sambil tutup mulut coba kumpulkan air liur. Kandungan alami pada air liur punya penangkal untuk menyembuhkan rasa sakit atau luka kecil gigitan.

3. Air Dingin atau Es Batu
Jika gigitan menimbulkan pendarahan, maka coba oleskan es batu di lidah untuk mengurangi rasa sakit dan pendarahannya. Jika tidak ada, kamu juga bisa mengonsumsi air dingin dan mendiamkannya sebentar di mulut agar lebih tenang.


4. Kumur dengan Garam
Setelahnya, coba kumur dengan garam beberapa detik. Kandungan dalam garam bisa menyembuhkan luka, melawan bakteri mulut penyebab sariawan, dan mencegah terjadinya infeksi.

5. Gunakan Madu
Selanjutnya, segera oleskan madu sehari dua kali di lidahmu agar sariawan tidak muncul. Setidaknya hingga nyeri di lidah tidak terasa lagi. Baiknya, madu juga bisa memperbaiki jaringan yang rusak di lidah, mengembalikan ke warna alaminya, serta menciptakan lapisan baru yang lebih kuat bagi lidahmu.

sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...