Pages

Minggu, 15 April 2012

250 Taekwondoin INA Jalani Kenaikan Tingkat

Sebanyak 250 taekwondoin Indonesia mengikuti ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan Yayasan Taekwondo Indonesia (YUTI) yang berlangsung di Wisma Serbaguna Gedung Kemenpora, 14-15 April 2012.

Selain ujian kenaikan tingkat, juga dilaksanakan pelatihan nomor Poomsae. Ujian kenaikan tingkat dan pelatihan nomor Poomsae tersebut dipimpin langsung oleh instruktur dari Federasi Taekwondo Korea Selatan (Kukkiwon), yakni Lee Chung Kwon dan Jamie Hong.
Lioe menegaskan nomor Poomsae kini resmi dipertandingkan di tingkat multi event seperti SEA Games dan Asian Games. Terlebih, nomor yang identik dengan nomor Kata di cabang karate ini, memberikan konstribusi medali emas pada SEA Games 2011.


"Memang perkembangan nomor Poomsae ini belum merata dan masih didominasi daerah seperti Jawa tengah. Ke depan dengan diadakannya seminar tentang Poomse ini, perkembangannya bisa merata di seluruh provinsi di Indonesia," papar Lioe.

Nomor Poomsae juga akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-10 di Riau, September 2012 mendatang. Sementara itu YUTI eruapakan suatu wadah organisasi beladiri Taekwondo yang bernaung di bawah Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

YUTI berdiri sejak 23 Mei 2011 dan kini telah memiliki perwakilan di 33 provinsi. YUTI saat ini dipimpin oleh Joko Pramono sebagai Ketua Umum dan pendiri Grand Master Lioe Nam Khiong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...