Pages

Kamis, 15 Maret 2012

4 Cara Jitu Menyusun Barang di Backpack

Bepergian menggunakan backpack memang terasa praktis. Tapi terkadang, peletakkan posisi barang yang tidak tepat malah merepotkan saat perjalanan. Berikut adalah tips menyusun barang di backpack.

Saat ini, jalan-jalan menggunakan backpack sedang marak di kalangan masyarakat. Alasannya adalah karena bepergian menggunakan backpack terasa lebih praktis ketimbang menggunakan koper.

Tapi tahukah Anda, menyusun barang dalam backpack memerlukan strategi khusus? Salah-salah menyusun, bukannya praktis malah jadi merepotkan. Berikut adalah 4 cara menyusun barang di backpack yang disusun detikTravel, Kamis (15/3/2012):

1. Bawah


Backpack pada dasarnya terbagi atas 4 bagian, yaitu atas, bawah, tengah,dan samping. Bagian pertama yang harus diisi adalah bagian bawah. Pada bagian ini, sebaiknya Anda meletakkan barang yang kemungkinan akan digunakan paling terakhir, atau baru digunakan setelah sampai tempat tujuan. Baju, celana, dan sendal bisa diletakkan di posisi ini.

2. Samping


Posisi kedua yang harus diisi dalam backpack adalah samping. Barang yang tepat untuk diletakkan di samping adalah botol air minum. Selain untuk mencegah air tumpah di dalam tas, ini juga memudahkan Anda untuk mengambilnya sewaktu-waktu. Jangan lupa untuk posisikan di dekat retsleting tas, ya!

3. Tengah


Kalau bagian tengah adalah untuk makanan. Simpan makanan atau bekal yang Anda bawa di bagian tengah tas. Jangan terlalu dalam agar mudah saat mengambilnya. Jika bekal yang dibawa berupa makanan matang dan disimpan pada tempat makan, jangan lupa untuk membungkusnya dengan plastik. Ini untuk mencegah tumpahnya makanan ke barang-barang lain di dalam tas. Jika makanan yang dibawa adalah makanan ringan seperti biskuit, wafer atau kue lain, Anda tidak perlu membungkusnya dengan plastik, tetapi letakkan agak ke atas agar tidak hancur tertekan.

4. Atas
Baju di letakkan di bawah, botol minuman di samping, makanan di bagian tengah, nah bagian atas tas untuk barang darurat. Paling atas adalah posisi yang paling mudah untuk diambil, jadi letakkan barang yang dikira-kira sangat penting atau darurat. Barang darurat ini bisa berarti obat-obatan, pembalut (untuk wanita) dan juga charger ponsel atau kamera. Charger ponsel atau kamera diletakkan paling atas untuk mencegah kerusakan akibat tertindih barang lain.

Ada satu hal yang yang tak boleh dilupakan saat menyusun barang. Sebaiknya Anda membungkus semua barang dengan plastik. Ini berguna untuk antisipasi saat hujan tiba. Meskipun telah ditutupi dengan pelindung, air hujan tetap bisa masuk ke dalam melalui celah-celah yang tak terduga. Agar barang tidak basah, waspadalah terlebih dahulu dengan membungkusnya menggunakan plastik. Selain itu, plastik juga bermanfaat untuk menyimpan pakaian kotor ketika pulang. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...