Pages

Kamis, 15 Maret 2012

Sony Xperia Sola, Bisa "Browsing" Tanpa Sentuh Layar

Sony Mobile Communication telah meluncurkan perangkat Android terbaru, Xperia Sola. Perangkat ini memiliki teknologi unik yaitu bisa browsing tanpa menyentuh layar.

Sony Mobile menyebut teknologi tersebut dengan "floating touch". Teknologi ini memungkinkan pengguna menelusuri halaman web dengan melayangkan jemari di atas layar.

Cara ini tak berbeda dengan saat pengguna mengarahkan sebuah kursor, tanpa harus benar-benar menyentuh layar. Ketika link yang diinginkan telah ditemukan, link tersebut dapat di-highlight dan dengan sentuhan sederhana, halaman tersebut dapat terbuka.


Namun, sayangnya fitur "floating touch" ini hanya dapat diterapkan saat berselancar di Internet menggunakan browser - tidak bisa digunakan di tempat lain.

Xperia Sola memiliki layar 3,7 inci (854 x 480 LCD), Reality Display dari Mobile Bravia Engine, prosesor dual core 1GHz , kamera 5MP, dan Android 2.3 (Gingerbread) yang dapat di-upgrade menjadi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Ponsel ini juga dilengkapi Digital Living Network Alliance (DLNA), xLOUD, 3D surround sound dan Near Field Communication (NFC).

Khusus fitur NFC, perangkat ini memiliki perangkat bernama SmartTags. Ada dua buah SmartTags yang terdapat dalam paket pembelian Xperia Sola dan dapat dipersonalisasikan hingga 10 perintah.

Di sisi kamera, ponsel ini dilengkapi fitur "fast capture" yang memungkinkan kamera untuk mengambil gambar ketika berada dalam mode standby dalam waktu maksimal 1,5 detik, cukup dengan menekan satu tombol kamera saja.

Ponsel ini akan dipasarkan mulai kuartal II-2012. Namun, harganya belum bisa diumumkan.

Spesifikasi Xperia Sola:

Dimensi    : 116 x 59 x 9,9 mm
Layar       : 3,7 inci Reality Display dengan Mobile Bravia Engine, 854 x 480 piksel TFT, anti gores
Berat        : 107 gram
Prosesor   : 1Ghz STE U8500 dual core
OS           : Android 2.3 (upgradable ke Ice Cream Sandwich)
Kamera    : 5MP, 16x digital zoom, autofokus, face detection, flash, 2D dan 3D Panorama, red eye reduction
Musik       : 3D surround sound, Bluetooth A2DP, PlayNow, xLOUD Experience
Internet     : Floating touch, Google Play
Koneksi    : 3,5 mm audio jack, wifi, DLNA, NFC, activesync
Memori     : 8GB internal, eksternal hingga 32GB
Baterai      : 1.320 mAh
Warna       : Hitam, putih, merah
Paket        : ponsel, baterai, 2 SmartTags, stereo headset, charger, micro USB cable, syncronisation, user documentation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...