Pages

Senin, 12 Maret 2012

Pelatih Persib Acungkan Jari Tengah pada Janu

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, mengakui dirinya telah mengacungkan jari tengah ke arah Pelatih Persela Lamongan, Miroslav Janu. Itu ungkapan kekecewaan Mamic atas sikap Janu, yang masuk ke lapangan hijau di tengah laga Persib melawan Persela pada Minggu kemarin.

“Saya bersikap seperti itu (mengacungkan jari tengah) karena dia (Janu) masuk ke dalam lapangan saat pertandingan sedang berlangsung. Sikap seperti itu sangat tidak profesional,” tutur Mamic.


Mamic memang diuji kesabarannya oleh Janu. Tidak hanya saat pertandingan berlangsung, tapi juga setelah laga yang berkesudahan 1-1 ini selesai. Bahkan Mamic tak sungkan mengkritik permainan Persela. Sebaliknya Janu tampak menyindir performa Maung Bandung.

Pelatih berusia 59 tahun asal Kroasia itu mengkritik upaya Janu yang kerap menginstruksikan anak buahnya untuk mengulur-ulur waktu dan mencoba memancing emosi para pemain Persib, termasuk dirinya.

Menanggapi sikap Mamic yang terlihat cukup marah dengan tindakannya, Janu seusai laga tampak tenang dan menyatakan apa yang dilakukannya adalah sah sebagai bentuk strategi.

“Saya tidak mengulur waktu, soal pergantian pemain di menit-menit akhir. Saya kira itu hal yang wajar dan bisa dilakukan seorang pelatih sebagai bagian dari strategi,” tegas Janu.

Meski suasana panas menyelimuti hati masing-masing, namun Mamic dan Janu seusai pertandingan tetap menunjukan sikap saling menghargai dengan berjabat tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...