Pages

Senin, 30 Juli 2012

Jenis-Jenis Ayam Potong Ini Lebih Sehat dan Enak

Salah satu sumber protein hewani bisa didapat dari daging ayam. Dagingnya yang berserat dan empuk mudah diolah menjadi beragam hidangan. Jenis-jenis ayam potong yang berkualitas tinggi, baru banyak tersedia di swalayan besar.

Ayam potong yang dijual biasanya sudah terpisah dari bulunya dan dicuci bersih. Ayam probiotik dan organik memiliki keunggulan sendiri. Berikut jenis ayam potong lainnya yang perlu dikenal.

1. Ayam Potong Probiotik
Jenis ayam ini tidak diberikan antibiotik dan obat-obatan kimia selama pengembangbiakannya, melainkan diberikan herbal. Cirinya, jumlah lemak sedikit, tidak berlendir, rendah kolesterol, tinggi protein, tidak terjangkit bakteri salmonella dan E-coli.

2. Ayam Potong Organik
Saat diternak atau dipelihara, ayam diberikan pakan yang bernutrisi. Dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang cukup. Tujuannya agar berat badan bisa meningkat per hari, karena itu ukuran jenis ayam ini lebih besar dari yang jenis biasa.

3. Ayam Potong Prebiotik Plus Probiotik
Jenis ayam boiler yang berukuran besar diberikan pakan sumber karbohidrat yang tidak mudah dicerna tubuh seperti, bawang merah, bawang putih, asparagus dan kedelai. Biasanya dikemas dengan divakum sehingga bebas kuman. Berat bersihnya ada yang 6 ons, 8 ons, 1,2 kg dan 1,5 kg.


4. Ayam Kampung Organik
Kalau yang satu ini mulanya diperlihara secara higienis, menggunakan probiotik dan herbal. Ayam kampung organik, dagingnya berkualitas tinggi, rendah lemak, rendah kolesterol, dagingnya berserat halus dan lebih lembut.

5. Ayam Negeri Biasa
Ayam negeri banyak juga dijual dipasar tradisional. Biasanya daging ayam negeri ini berlapis lemak dan banyak mengandung air. Saat dimasak daging ayam mudah empuk dan harganya relatif murah.

6. Ayam Kampung Biasa
Ayam kampung memang dikenal dengan tekstur daging yang kenyal. Namun tidak lembek dan tidak berlemak. Jumlah nutrisinya juga lebih tinggi dari ayam ras biasa, tinggi protein dan asam amino.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...