Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Resep Kue : Dorayaki

Dorayaki, penasaran dengan makanan kesukaan Doraemon, saya coba bikin dari resep Tulip. Kalau resep asli dari Jepang, dorayaki berwarna kuning mirip warna martabak, tidak coklat seperti punya saya. Tapi, ya begitulah, penggila coklat macam saya, kalau mencoba resep tanpa ada unsur coklatnya, belum tentu saya makan. Dorayaki asli, biasanya diisi azuki, tapi karena saya tidak punya stock azuki pasta, atau ganache putih, jadi saya bikin polos aja. Rasanya enak, mirip adonan crepe tapi lebih tebal. Rasanya lebih enak kalau dimakan selagi hangat. Yummmy!
Sambil menyelam minum air, sambil ikutan NCFP, masih pemula dan amatir banget. Hasil jepretan ya ala kadarnya, hihihi.

Adonan dorayaki:
3 butir telur
100 gr gula
50 gr madu
190 gr terigu protein sedang
5 gr baking powder
10 gr coklat bubuk
150 ml susu hangat
50 ml minyak sayur

Cara membuat:
  • aduk telur, gula, madu, susu hangat hingga larut
  • saring terigu dan baking powder kemudian dicampur kedalam adonan telur hingga rata
  • tuang minyak dan aduk hingga rata

Cara masak:

  • panaskan wajan anti lengket, beri minyak tipis-tipis
  • tuang adonan dorayaki diatas wajan , diameter 5 cm, atau kalau ada cetakan hati, bisa dipakai
  • biarkan hingga 3/4 matang. Bisa disisi coklat chip, atau azuki, tutup dengan dorayaki yang sudah jadi
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...